Dodol Jinten, udah tahu yaaa???

Kemasan Dodol Jinten
Pernah dengar nggak dodol jinten? pasti jarang kan? karena dodol jinten hanya ada di Lombok lho! pasti lagi mikir ni, “apakah benar dodol jinten hanya ada di Lombok”. yaaa kalau anda gak percaya pergi aja ke Lombok, sambil liburan! di Lombok kan banyak tu destinasi wisatanya.
Rata-rata dodol memang rasanya kenyal. Namun, dodol jinten khas Lombok punya keistimewaan lain, yakni teksturnya lembut menyerupai jellydan tidak lengket. Dari segi tampilan pun memikat. Tidak butek, beraneka warna, sekaligus bening. Anak kecil pasti suka. Mereka bisa main-main dan berfantasi dengan ragamnya warna dari dodol jinten ini.
Dodol jinten ini diproduksi oleh Phoenix Food yang sudah mendapatkan penghargaan Piagam Bintang Keamanan Pangan dari Badan POM ditahun 2006 lalu. Sehingga dodol ini sudah teruji ke sehatan dan ke higenisannya, jadi anda gak perlu khawatir dengan kesehatan anda apabila makan dodol jinten ini.
Siapa sih yang nggak kenal makanan opor dan kari disini? Nah, salah satu bumbu masak yang harus ada pada saat membuat dua makanan ini adalah jinten putih. Jinten putih merupakan  rempah-rempah yang terbuat dari biji tanaman Cuminum cyminum (cumin). Jangan salah, yaa? jinten putih dengan jinten hitam itu berbeda lho. Oleh karena itu, manfaatnya bagi kesehatan tubuh juga berbeda.
Jinten putih biasanya dijual dalam bentuk biji kering, bubuk halus atau bisa juga dalam bentuk camilan. Rasanya yang sangat khas membuat siapa saja pengen merasakan nya, jinten putih ini terasa pedas dan panas seperti cabai tapi sedikit pahit, dan aromanya seperti tanah, unik gak rasanya ?. Rempah ini cukup populer karena sering digunakan pada masakan khas Asia, India, Afrika, dan Meksiko.
Selain digunakan sebagai penyedap makanan, jinten putih juga digunakan sebagai obat dan sudah cukup lama juga digunakan sebagai obat tradisonal. Banyak studi yang menunjukkan bahwa manfaat jinten putih bagi kesehatan lah banyak, jika ingin tahu manfaat dari jinten putih ini anda bisa cari di konten yang sebelumnya. Disana anda akan menemukan beberapa manfaat dari jinten putih ini.
Dan jika kalian sedang berlibur kelombok atau sedang merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan buah tangan / oleh oleh untuk orang terdekat anda. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dan pengen merasakan kelezatan dan manfaatnya dari jinten dalam bentuk dodol ini, anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!



Komentar