Kripik Rumput Laut,? Enaknya Luar Biasa!

Rumput Laut
Beberapa kuliner yang menjadi ciri khas Lombok, seperti Pelecing kangkung, Bantar dan lain sebagainya, namun siapa sangka ternyata Lombok juga memiliki potensi olahan rumput laut berupa keripik Rumput laut dan dipadukan dengan Daun singkong. Namun area pemasaran keripik rumput laut ini masih belum tersebar hingga ke Seluruh Wilayah Indonesia. Tapi jangan menyangka, bahwa keripik rumput laut ini tidak enak, padahal hasil olahan rumput laut-nya pun cukup besar, karena bisa menghasilkan 3 kwintal produk setiap bulannya.
“Awalnya rumput laut ini berserakan tidak ada yang memanfaatkannya, lalu kami memiliki ide untuk membuat rumput laut ini menjadi keripik yang dipadukan dengan daun singkong, dan akhirnya tercipta-lah keripik rumput laut yang begitu enak.
Walaupun hanya dikerjakan oleh beberapa orang saja, namun produksi keripik rumput laut Lombok ini dapat mencapai tiga kuintal setiap bulannya. Dan kini omset yang diperoleh perbulannya telah mencapai belasan juta rupiah. Hal ini juga tak lepas dari bantuan Dinas Kelautan setempat yang memberikan pelatihan dan bantuan alat guna memajukan usaha keripik rumput laut di Lombok ini.
Keripik rumput laut khas Lombok ini bisa digunakan sebagai camilan pelengkap perjalanan anda, ataupun bisa digunakan untuk tambahan makanan pokok lainnya sebagai lauk pauk.
Untuk olahan kerupuk laut di Lombok sendiri dapat anda peroleh di pusat oleh – oleh Bola mas di kota Mataram.
Dan jika kalian sedang berlibur kelombok atau sedang merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan buah tangan / oleh oleh untuk orang terdekat anda. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dan ingin merasakan kelezatan dari keripik rumput laut ini, anda bisa pesan dan cari camilannyai toko kami yaitu di Bola Mas. Pengen merasakan kelezatan dan manfaatnya ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!





Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar