Pelecing Kacang ijo?

Kacang Ijo
Pernah kah anda mendengar tentang pelecing kacang ijo ini?  Pasti jarang, ya nggak? atau mungkin gak pernah.! Pasti lah, karena camilan ini hanya ada di Lombok lho, sehingga pelecing kacang ijo ini menjadi camilan khas modern Lombok. Anda ingin gak merasakan kelezatan dari pelecing kacang ijo ini, makanya buruan ya? liburan ke Lombok.
Biasanya yang kita kenal pelecing makanan khas Lombok yang terbuat dari kangkung, ya nggak?. tapi kenapa sekarang kacang ijo bisa dibuat menjadi pelecing, apakah itu gak unik namanya! Ya nggak temen-temen?. Gimana yaa? rasanya kalau kacang ijo di buat menjadi pelecing apakah sama seperti pelecing kangkung..! terus ikuti artikel ini yaaa?
Hebat nggak? orang Lombok bisa menemukan hal-hal baru atau bisa berinovasi untuk menjadi makanan khas nya ataupun juga bisa menemukan camilan yang tidak lazim dari biasanya sehingga bisa menjadi luar biasa. Karena yang biasanya pelecing, yang bahan utamanya hanya kangkung, tapi sekarang lain, membuat pelecing yang bahan utamanya kacang ijo.
Oke, kita lanjut kepembahasan yang berikutnya yaaa? Biar anda gak terlalu mudah bosan dalam membaca artikel ini.
Kenapa orang banyak menggunakan kacang sebagai bahan dasar untuk membuat camilan ? itu karena banyaknya jenis varian kacang yang menjadikan Industri makanan menggunakannya sebagai bahan dasar atau sebagai bahan utama untuk membuat camilan dan juga karena kacang ini merupakan salah satu kacang yang sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.
Disamping itu juga, karena bentuknya yang minimalis menjadikan kacang dijadikan sebagai salah satu kudapan yang begitu lezat dan camilan pelecing kacang ijo ini bisa dibawa kemana-mana.
Sehingga Orang Lombok membuat camilan baru dari kacang ijo menjadi pelecing. Makanan khas lombok yang satu ini yaitu Pelecing Kangkung tidak bisa di bawa ke mana-mana dan tidak bisa bertahan lama karena berbahan dasar kangkung, sehingga pelecing ini akan cepat basi, nah dari pada itu, anda tidak bisa membawanya sebagai oleh oleh untuk keluarga dirumah. Apalagi sekarang kan udah mau lebaran ni, mungkin camilan ini cocok untuk temanin anda saat kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat.
Muncul lah ide dari Orang Lombok sehingga pelecingnya tersebut dibuat dari bahan utama kacang ijo agar mudah dibawa kemana-mana yang anda mau dan yang paling penting adalah pelecing ini bisa tahan lama, tidak seperti pelecing kangkung yang bisa bertahan hanya sampai satu hari.
Gimana menurut anda pelecing kacang ijo cocok gak untuk jadi temen ngemil anda bersama keluarga? Karena keunggulan yang dimilikinya sangat lah banyak seperti, bisa bertahan lama, harganya murah, unik, menyehatkan dan masih banyak lagi keunggulan yang dimilikinya.
Dan jika anda sedang berlibur kelombok atau sedang merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan buah tangan / oleh oleh untuk orang terdekat anda. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dan ingin merasakan kelezatan dari pelecing kacang ijo ini, anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!





Komentar