Rumput Laut Jadi Apa yaa... di Lombok ???


Mungkin sebagai traveler sejati yang sangat mencintai keindahan alam, pantai dan laut, maka dalam setiap aktivitas jalan-jalan anda tidak hanya sekedar menikmati panoramanya, tapi juga selalu menyempatkan diri untuk merasakan cita rasa makanan hasil olahan dari daerah tersebut. Salah satu diantaranya adalah camilan rumput laut yang banyak dijual di Lombok, dan yang paling terkenal adalah Dodol Rumput Laut nya yang diproduksi oleh Phoenix Food Lombok. 
Dodol rumput laut ini dijual dalam berbagai rasa dan kemasan, mulai dari rasa original, nangka, pisang, tomat, durian, semangka, nanas, jagung, sirsak hingga rasa jahe dan lain sebagainya. Dodol ini terbuat dari adonan rumput laut (tepung rumput laut) yang dicampur dengan berbagai macam buah untuk medapatkan rasa dan aroma yang khas, dan selanjutnya diproses secara modern dan higienis hingga menjadi dodol.
Pengalaman saya setelah mencoba dodol rumput laut ini pertama kali dan ternyata dodolnya memang enak, yaa kalau anda gak percaya, silahkan dicoba ? saya gak bohong kok ! Selain itu juga, dodol rumput laut yang diproduksi Phoenix ini juga sudah mendapatkan penghargaan Piagam Bintang Keamanan Pangan dari Badan POM ditahun 2006 lalu. Sehingga dodol ini sudah teruji ke sehatan dan ke higenisannya, jadi gak perlu khawatir dengan kesehatan anda apabila makan dodol rumput laut ini.
Camilan olahan rumput laut ini tidak hanya dalam bentuk dodol tapi juga ada yang berupa manisan. Perbeda antara dodol dan manisan adalah dari bahan dan cita rasanya. Kalau Dodol jika dimakan akan terasa kenyal-kenyal dimulut sesuai dengan aromanya, sedangkan manisan tidak berasa kenyal tapi lebih menonjolkan rasa manisnya. Nah, sekarang anda mau pilih yang mana dodol atau manisan ?
Oiya, bagi yang kurang suka dengan camilan manis, ada satu lagi ni camilan khas Lombok buat anda yang super uenak, yaitu kripik daun singkong yang dipadukan dengan Rumput Laut. Ya iyalah, secara kan kripik singkong sangatlah super enak serta sudah terkenal hingga ke seluruh dunia, tapi kalau masyarakat lombok membuat olahan kripik dengan daun singkongnya bukan singkongnya yang dipadukan dengan rumput laut, sehingga bisa menjadi camilan yang unik dan gurih serta oleh-oleh bagi wisatawan.
Bayangkan, sayuran daun singkong dicampur dengan rumput laut, jadinya kayak gimana yaa ? secara kan, komponen seratnya pasti sangat tinggi (abaikan minyak gorengnya ya bro sis, hehehe). Mau tau seperti apa rasanya ? Yup, rasanya sangaaaaaat gurih, belum pernah saya mencicipi jenis kripik daun singkong rumput laut seperti ini, apalagi bahan dasarnya yang terbuat dari sayur daun singkong, dipadu dengan rumput laut sehingga enaknya nambah dua kali lipat, hahahaha. Jadi selain menikmati kripik dalam bentuk kripik singkong saja, sekarang juga bisa langsung membawa pulang oleh-oleh krpik daun singkong-nya.
Nah, anda bingung kan sekarang, anda mau pilih yang mana ? antara dodol rumput laut, manisan rumput laut dan kripik daun singkong yang dipadukan dengan rumput laut, karena menurut saya semua camilan-camilan ini merupakan camilan yang super enak dan memanjakan lidah anda yang terbuat dari bahan utamanya adalah rumput laut yang berkualitas, dan jangan lupa yang diproduksi oleh masyarakat Lombok.
Dan jika anda tertarik dengan camilan ini anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Gimana kalau anda coba dulu ? biar anda tahu kayak gimana sih rasa dodol tersebut !!!
Jika anda pengen merasakan super uenaknya ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!




Komentar