Susu kuda baik untuk bayi

Haloo,,,  kembali lagi dengan saya di blog bolamasutama.blogspot.com, kali ini saya akan mengulas tentang kenapa susu kuda liar sumbawa sangat cocok dikonsumsi oleh bayi, hhmmm,,,, apa ya? Terus ikuti artikel ini jika anda pengen tahu apa penyebabnya apakah dari kandungannya, gizinya, jenisnya, ataupun rasanya atau penyebab-penyebab yang lain. Mari kita ulas?
susu kuda liar sumbawa

Kandungan susu kuda liar hampir sama seperti susu sapi atau dengan hewan lainnya, namun susu kuda mempunyai keuggulan yaitu protein-nya lebih sedikit dibanding dengan susu sapi sehingga cocok untuk bayi.
Menurut peneliti utama pada Puslitbang Gizi Depkes RI Dr Hermana MSc APU, susu kuda, terutama susu kuda liar sumbawa, lebih cocok untuk dikonsumsi oleh bayi, karena komposisi kandungan gizi yang dimiliki oleh susu kuda sangat mendekati air susu ibu (ASI). Dosen tamu di Institut Pertenakan Bogor ini menjelaskan kadar casein, laktosa, lemak, protein, dan mineral, serta komposisi asam lemaknya yang terdiri dari asam lemak rantai pendek yang mudah diserap.
Jika dilihat dari komposisinya susu kuda liar tidak berbeda dengan susu jenis lain, namun menurut laporan FAO komposisi kadar gizi yang ada dalam susu kuda liar mendekati atau mirip dengan ASI, seperti yang telah kita bahas tadi di atas, ya enggak? Daripada dibandingkan dengan susu sapi yang segar tapi tidak cocok untuk dikonsumsi oleh bayi. Buat apa? Bukan begitu? Dan kandungan casein yang tinggi pada susu sapi segar akan menggumpal dan susah dicerna pada saluran pencernaan bayi. Sehingga bayi tidak akan tumbuh dengan baik.
Proses fermentasi yang terjadi pada susu kuda, adalah mengubah laktosa menjadi asam, hal tersebut membantu melancarkan pencernaan, proses fermentasi juga berfungsi untuk menghindari penggumpalan protein.
Nah, sekarang tergantung anda mau pilih susu yang mana untuk bayi anda antara susu kuda liar sumbawa atau susu sapi segar. Karena bayi itu adalah hal yang paling berharga dalam hidup kita, bukan begitu? Karena pilihlah makanan atau minuman yang sehat untuk bayi anda agar tumbuh dengan baik.
Ayoo,,, kalok anda berminat atau tertarik dengan susu kuda liar-nya di pesan ya! dan kami bisa juga mengirim ke seluruh lombok dan sekitarnya atau anda bisa mampir di tempat kami di Jl. TGH.Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok dan untuk pemesanannya jika anda jauh bisa lewat no hp kami : 087763274881,  sehingga anda lebih leluasa untuk menanyakan dan memilih berbagai cemilan dan minuman khas Nusa Tenggara Barat yang anda inginkan dan butuhkan, di telpon yaa jangan lupa gays!!!!! 


Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan mengupload konten yang terbaru dan menarik hanya untuk anda!!!

Komentar