SANGAT COCOK UNTUK OLEH OLEH !



Oleh oleh khas Lombok yang wajib anda bawa pulang bukan hanya hasil tenunnya atau kain songketnya yang melegenda. Tapi, masih ada banyak oleh oleh khas Lombok yang tahan lama dan wajib dibawa pulang untuk keluarga di rumah, seperti camilan dan minumannya. 

Tempat wisata di Lombok kini akan mulai maju, misalnya seperti kuta yang sudah di perbaiki sehingga kendahannya lebih meningkat atau baru-baru ini Lombok akan menjadi tempat balap GP. sehingga  wisatawan yanga akan datang di Lombok akan meningkat. Gimana, tertarik untuk pergi ke Lombok?

Lombok juga punya beberapa wisata alam masih sangat asli dan alami. Sehingga tidak kalah dengan Bali. Itulah sebabnya kini banyak traveler yang berwisata ke Lombok jika sudah bosan di Bali.

Lalu oleh oleh camilan khas Lombok apa saja yang bisa dibawa pulang? berikut daftarnya:
1. Madu Sumbawa
Meskipun madu ini berasal dari Sumbawa. Namun, Madu alam Sumbawa ini sangat mudah didapatkan di Lombok, karena orang Lombok memanfaatkanya untuk di jual kapada wisatawan. Tak heran jika Madu Sumbawa sudah dijadikan oleh oleh khas Lombok yang wajib dibawa pulang.
Madu punya banyak khasiat untuk berbagai penyakit dan merupakan salah satu metode pengobatan cara Nabi Muhammad SAW. Madu juga sangat baik untuk menjaga imun tubuh dan menjaga kesehatan.
Salah satu tempat oleh oleh khas Lombok yang menjual madu Sumbawa misalnya seperti BOLA MAS atau sentra pedagang oleh oleh khas Lombok lainnya.
2. Susu Kuda Liar Sumbawa
Siapa yang tak kenal dengan susu kuda liar Sumbawa? Susu Kuda Liar Sumbawa dipercaya sangat berkhasiat untuk stamina pria dewasa. Rasanya memang agak berbeda, ada rasa kecut sedikit mirip dengan susu kambing.
Tak berbeda dengan kemasan madu, Susu Kuda Liar Sumbawa juga tersedia dalam berbagai kemasan dengan botol beling. Botol beling yang tebal dipercaya menjaga kesegaran Susu Kuda Liar Sumbawa hingga bisa dinikmati meskipun sudah melewati laut dan pulau antara Provinsi.
Para pelayan toko oleh oleh khas Lombok biasanya sudah paham jika Susu Kuda Liar Sumbawa akan dibawa menggunakan Pesawat terbang ataupn Kapal laut. Mereka biasanya mengemas dengan rapi agar tidak mudah tumpah atau bocor sehingga akan tetap aman walaupun dibawah kemana-mana.
3. Dodol Rumput Laut
Dodol khas Lombok tidak kalah dengan dodol khas Garut. Dodol khas Lombok sangat unik karena terbuat dari bahan dasar rumput laut. Rumput laut bisanya digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat agar-agar yang bermanfaat untuk pencernaan karena mengandung banyak serat.

Menikmati rumput laut dalam bentuk dodol yang manis memang berbeda. Selain mudah dikonsumsi juga tahan lama dan bisa dijadikan sebagai camilan untuk tamu di rumah. Dodol rumput laut khas Lombok ini bisa di dapatkan di toko oleh oleh khas Lombok. Seperti di BOLA MAS dan toko oleh-oleh khas Lombok lainya.
4. Kacang Mete
Kacang mete Lombok termasuk oleh-oleh khas Lombok yang tak pernah dilewatkan oleh wisatawan. Kacang mete Lombok ini juga diolah dengan bumbu dan rempah-rempah yang berkualitas sehingga membuat lidah bergoyang. Rasanya khas gurih, asin dan nikmat. Sekali cicip susah untuk berhenti.
5. Abon Ikan Marlin Lombok
Jika ada Abon Sapi khas dari Surabaya, Lombok juga punya Abon Ikan yang nikmat. Abon Ikan ini dipercaya memiliki kandungan DHA dan Omega 3 yang bagus untuk perkembangan otak pada anak-anak. Abon ini juga sebagai salah satu cara orang tua untuk memberi makan anak-anak yang tidak suka makan ikan.
Salah satu keunggulan dari Abon Ikan dibandingkan dengan Abon Sapi yaitu karena Abon ikan bebas kolesterol sehingga lebih sehat dan lebih aman untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit kolesterol. Tak heran jika saat ini oleh oleh khas Lombok yang satu ini tengah naik daun karena himbauan agar lebih banyak mengkonsumsi ikan.

Belum lengkap rasanya jika ke Lombok tapi anda belum mencicipi camilan dan minuman khas Lombok yang saya sebut tadi. anda jangan khawatir soal rasanya karena camilan dan minuman kahs Lombok  tak pernah mengecewakan. jika anda mencobanya sekali aja mungkin anda akan ketagihan karena rasanya yang lezat dapat dan khasiatnya pun dapat.

Oleh Oleh khas Lombok yang  semua yang ada diatas tadi bisa anda temukan di toko kami yaitu di BOLA MAS. Jika anda tertarik anda bisa datang langsung ditempat kami di Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok. Atapun anda bisa hubungi kami lewat no hp ini; 087763274881.  Selamat mencoba!!!

Terimakasih telah mengujungi blog kami, kami akan selalu mengupload konten yang terbaru dan menarik hanya untuk anda!!!

Komentar