Kenikmatan Kopi Lombok Prabe !!!

Daerah Lombok terletak di propinsi Nusa Tenggara Barat. Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, tapi Lombok juga terkenal dengan kopinya yang sangat nikmat. Kopi sasak sangat diminati oleh hampir sebagian besar masyarakat Lombok dan sudah terkenal didunia karena kenikmatannya yang menggoda lidah. Ada beberapa kopi Lombok diantaranya yaitu adalah kopi Sasak Liseng dan Kopi Lombok Prabe. Tetapi pada artikel kali ini saya hanya akan membahas tentang kopi lombok prabe dulu yaa.. ?
Dari yang kebanyakan tanaman Kopi, hanya dua jenis tanaman kopi ini yang mudah anda temui yaitu kopi jenis arabika dan kopi jenis robusta. Dua kopi jenis ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda seperti rasanya, kafeinnya dan lain-lain.
Perbedaan yang sangat mencolok dari kedua jenis kopi ini adalah dari segi rasa, kalok kopi robusta memiliki rasa yang kuat dan tajam dibandingkan dengan kopi arabika dan kadar kafein dari kopi robusta lebih tinggi dari pada kopi arabika, sehingga kopi jenis robusta lebih pahit dari pada kopi arabika. Kopi jenis robusta ini banyak anda temui di Pulau Lombok, dan di pulau-pulau lainnya di indonesia.
Jika anda ingni mencari kopi yang rasanya kuat, tajam, dan lebih pahit, cari aja di lombok karena orang lombok banyak yang menanam kopi yang jenisnya kopi robusta. Kenapa saya tahu! Karena saya orang lombok, sehingga saya setiap hari minum kopi khas lombok. Saya sarankan kepada anda jangan sampai kelewatan untuk minum kopi ini, karena apa? Karena kopi ini nikmatnya luar biasa. Di cobanya yaa,,,?
masyarakat Lombok adalah orang-orang yang sangat fanatik dengan kopi, yang sudah menyatu dengan kehidupan mereka sehari-hari. Mereka tidak akan melalui satu haripun tanpa minum kopi.
Tapi meskipun mereka pencinta kopi, mereka juga pilih-pilih ketika minum kopi. Kopi yang ia pilih hanyalah kopi hitam yang mereka ijinkan untuk melalui kerongkongan mereka. Orang Lombok jarang yang suka kopi yang dijual-jual gitu, nggak seperti orang-orang di kota-kota besar.
Kopi Lombok itu bijinya terpilih sehingga menghasilkan kopi yang berkualitas dan nikmatnya tak tertandingi oleh kopi-kopi lain. kopi pilihan mereka juga di proses menjadi minuman tanpa campuran apapun, dan aromanya sangat khas, karena biji kopi ini tumbuh di hutan yang masih alami.
Salah satu desa di Lombok yang menghasilkan kopi adalah Desa Prabe, yang diolah dan diracik sendiri oleh masyarakat Sasak. Desa Prabe yang terletak di Kecamatan Narmada, Lombok Barat ini, sudah menjadi salah satu desa penghasil kopi terbaik sejak tahun 1977.
Masyarakat di desa ini rata-rata bekerja sebagai petani kopi. Kondisi alamnya yang masih terjaga dan ekosistem hutannya yang masih utuh membuat kopi dari daerah ini mempunyai kualitas terbaik di Nusa Tenggara Barat.
Sebagian besar kopi dari Desa Prabe adalah kopi berjenis Robusta, dan sebagiannya lagi kopi yang berjenis Arabika. Keaslian kopi, tergantung dari kematangan biji kopi itu sendiri. Biji kopi yang matang dengan sempurna akan menghasilkan aroma kopi yang sempurna juga.
Dan jika anda tertarik dengan kopi jenis robusta ini anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas, kalau yang arabika tidak dijual disini karena kami merasa kopi jenis tidak begitu nikmat dan rasanya tidak begitu nendang, nggak seperti kopi robusta yang rasanya tajam, kuat, nendang, lebih nikmat dan segalanya karena saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Gimana kalau anda coba biar tahu ?
Jika anda pengen merasakan getaran dari kopi ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!




Komentar