Kacang Komak Lagi Diteliti, ayo kita lihat ???

Bunga Komak
Apakah anda suka kacang komak ? Kalau  iya, anda mungkin adalah salah satu manusia yang beruntung di muka bumi ini, dan bagi anda yang gak suka yang sabarnya, atau usahakan agar bisa suka makan kacang ini yaa ? karena rudi deh anda kalau gak suka kacang yang satu ini. kenapa saya bilang rugi, mari kita simak bersama-sama penjelasan kacang komak dibawah ini:
Pada artikel kali ini, saya mau berbagi informasi denagan anda mengenai kacang komak yang telah diteliti oleh beberapa ahli dari indonesia.
Pada Fakultas Teknologi Pertanian IPB Dr. Arif Hartoyo telah melakukan penelitian dengan kacang komak, dan ia menyatakan bahwa kacang komak bermanfaat sebagai antidiabetes. Isolat protein kacang komak juga mempunyai sifat fungsional seperti antioksidan, antikolesterol, dan antiobesitas," katanya di Bogor. Bogor ini adalah tempat untuk melakukan penelitia tentang ilmu pangan, yang salah satunya terbesar di Indonesia. yaitu “REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Riset yang dilakukan peneliti Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan.
Menurut dia (Dr. Arif Haryanto), dari hasil penelitian menunjukkan bahwa mencit yang terkena diabetes dan kolesterol tinggi jika diberi isolat kacang komak maka kondisi sel beta-nya sama dengan mencit, sehingga mencit akan normal kembali. Sementara mencit yang menderita diabetes dan kolesterol tinggi maka sel beta-nya tidak kelihatan, kata Dr. Arif Haryanto.
Ia juga mengatakan, bahwa hal itu dikarenakan isolat dari kacang komak yang menstimulasi peningkatan jumlah sel beta pankreas, sekresi insulin, dan juga bisa menghambat kerusakan pada sel beta pankreas sehingga jumlah insulin meningkat yang akan menyebabkan glukosa darah turun.
Nah, dari hasil penelitian ini, kita dapat simpulkan bahwa kacang komak sangat bagus untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita diabetes melitus dan bagi anda yang penderita kolestrol tinggi, karena kacang komak bisa menurunkan kadar glukosa darah," itu katanya juga.
Ia juga menjelaskan bahwa keunggulan dari kacang komak ini, sangat cocok sebagai pengganti kedelai. Dikemukakannya bahwa kacang komak mengandung kadar protein yang tinggi  sama seperti kedelai, yakni 21,42 persen dan lemak yang rendah yakni 0,98 persen.
Selain itu, dia mengatakan, kacang komak juga bisa menjadi bahan baku pangan yang fungsional karena kacang ini mengandung beberapa kandungan seperti serat pangan tinggi, oligosakarida, fitosterol, flavonoid, globulin 7 S dan 11 S.
Itulah tadi beberapa penelitian tentang kacang komak yang akan membuat siapa saja yang mengkonsumsinya akan diturunkan gula darahnya, sehingga anda tercegah dari penyakit diabetes dan kolestrol tinggi. Nah, sekarang anda tidak usah takut makan yang manis-manis karena sekarang kan sudah ada kacang komak, tapi jangan lah terlalu banyak makan makanan yang terlalu manis, karena itu tidak baik untuk kesehatan kita.
Dan jika anda tertarik dengan kacang komak ini anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. disini kami menjual berbagai camilan/jajanan dan minuman khas NTB.
Jika anda pengen merasakan super uenak dari kacang komak ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!

Komentar