Minuman Sehat Racikan Masyarakat Lombok

Serbat
Apakah anda suka jalan-jalan? Kalau  iya, pas anda mau pulang dari destinasi wisata tersebut, oleh-oleh apa sih yang biasa anda bawa pulang? Apakah, Kaos? Pernak-pernik? Gantungan kunci? Kain? Syal? Kue kering? Minuman? Atau malah cuma bawa barang yang dibawa dari rumah, tas yang berdebu, dan ratusan foto-foto di kamera?
Nah, apa pun itu, sudah jadi sifatnya manusia yang tidak mau kehilangan momen. Sehingga mereka suka untuk mengingat mereka akan suatu hal. Apalagi pengalaman jalan-jalan di suatu tempat yang berbau wisata. Sehingga pengalaman jalan-jalan ditempat tersebut, Jangan sampai terlewatkan begitu saja. Seperti foto, video, dan mungkin tulisan, serta salah satu penanda seseorang pernah berkunjung ke suatu tempat adalah oleh-oleh.
Pasti anda sudah akrab dong dengan celetukan begini, “Jangan lupa oleh-olehnya, ya!” Ketika anda mau pergi ketempat wisata atau pada saat anda mau perbarui status di Facebook atau unggah foto/video di Instagram. Bagi beberapa travelers, permintaan oleh-oleh adalah hal yang bikin risih. Bahkan, mungkin suatu hal yang sangat menyebalkan. 
Namun, bagi sebagian orang lainnya, oleh-oleh adalah benda wajib yang harus di bawa pulang untuk jadi kenangan. Membawa oleh-oleh adalah cara untuk berbagi kebahagiaan. Karena tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan jalan-jalan. Jadi, dengan sekadar membawakan gantungan kunci atau camilan khas suatu tempat wisata, setidaknya kebahagiaan jalan-jalan bisa menular pada yang lain.
Oke. Berhubung saya dari Lombok. Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di dalam negri maupun di luar negri, bukan begitu?  dan kebetulan saya adalah penjual camilan khas Nusa Tenggara Barat (NTB). Nah, untuk anda yang berminat dengan camilan atau minuman khas NTB sebagai oleh-olehnya, seperti susu kuda liar, madu sumbawa, kopi khas Lombok, pie susu, keripik daun singkong, dan kawan-kawan. Bisa anda hubungi atau anda mau datang langsung di tempat kami; anda siaaap....???
            Hp;087763274881
            Jl. TGH. Lopan  No. 30 Dasan Cermen-Mataram/samping Sasaku

Saya disini ingin berbagi informasi dengan anda mengenai oleh-oleh dari pulau kelahiran saya tersebut. Tapi, saya akan fokuskan pada satu oleh-oleh saja yaa? Itu pun berupa minuman yang dapat menyehatkan tubuh kita atau sebut saja, minuman sehat racikan masyarakat Lombok (Serbat).
Mengapa Serbat yang saya ambil pada artikel kali ini? setidaknya anda akan lebih tahu manfaat dan keunggulan dari minuman serbat ini.
Serbat merupakan salah satu jenis minuman herbal yang sangat berkhasiat untuk menyehatkan tubuh kita, serbat ini dibuat oleh masyarakat Lombok dari bahan-bahan yang alami dan berkhasiat.
Dengan mengkonsumsi Serbat ini maka daya tahan tubuh anda akan lebih terjaga. Umumnya pada cuaca yang tak menentu ini, maka khasiat ramuan herbal sangat lah  dibutuhkan untuk kesehatan masyarakat. Rempah rempah alami yang ada didalam Serbat ini kaya akan manfaat sehingga baik untuk dikonsumsi saat merasa daya tahan tubuh anda menurun.
Mungkin minuman Serbat ini dijamin jauh lebih aman untuk dikonsumsi sebagai obat untuk kesehatan tubuh kita, ketimbang obat obatan yang banyak mengandung bahan kimia. Minuman Serbat ini memiliki banyak kelebihan. Inilah yang membuat banyak orang masih berminat untuk meminum ramuan herbal seperti Serbat ini. Sehingga rugi kalau anda tidak mengkonsumsinya.
Kelebihan meminum/mengkonsumsi Serbat yaitu  untuk menjaga daya tahan tubuh anda, itu adalah pilihan yang sangat tepat, karena minuman ini tak memiliki efek samping bagi peminumnya. Karena bahannya yang alami dan prosesnya pun alami maka tak ada bahaya kesehatan yang bisa mengancam anda. Malah minuman herbal ini akan memberi efek baik untuk tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Tubuh terasa lebih bugar dan segar setelah meminum Serbat ini. Tentu minumnya pada kadar dan dosis yang dianjurkan ya? Beda dengan obat farmasi yang banyak mengandung reaksi pada peminumnya. Oleh karena itu minuman herbal jadi pilihan utama bagi mereka yang ingin sehat secara alami.
Pengobatan herbal memang kerap digunakan sebagai cara alternatif untuk sehat. Ini karena banyak juga yang berhasil dengan cara tradisional ketimbang cara medis. Tak heran jika banyak masyarakat yang mencoba beralih ke cara alternatif atau dengan meminum minuman herbal karena kandungan dari bahannya yang alami.

Pengobatan alternatif secara herbal ini lebih banyak diminati oleh masyarakat, yaitu karena dari efek obatnya langsung hingga ke akar penyebabnya. Tak hanya berfokus pada menghilangkan penyakitnya. Namun juga untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
Nah, kalau anda tertarik ingin membeli oleh-oleh Serbat hasil racikan masyarakat Lombok ini, anda bisa langsung lho mengunjungi toko oleh-oleh yang tersebar di Kota Mataram dan titik-titik lainnya di Lombok, salah satunya “BOLA MAS”, yang menjual berbagai minuman dan camilan khas Nusa Tenggara Barat (NTB), Anda sudah siap terbang ke Lombok?. Stop!! ada informasi tambahan untuk anda! di toko Bola Mas ini juga anda bisa pesan lho (sudah kan saya tadi cantumkan no hpnya diatas). 

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar