Khasiat Kacang Mete Bagi Kesehatan !!!

Kacang Mete
Selain enak untuk dinikmati sebagai camilan atau jajanan, kacang mete ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan lho temen-temen !. Dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, kacang mete dipercaya mampu mengurangi kolesterol jahat dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit tertentu.
Kacang mete sering kali akan anda temukan di isian cokelat batangan, diolah menjadi camilan, dijadikan sebagai bahan tambahan dalam kue kering, atau dipanggang untuk dimakan sebagai snack. Mengonsumsi kacang mete bukan hanya mengenyangkan, tapi juga memberikan manfaat bagi anda dan juga baik bagi kesehatan tubuh anda.
Kacang yang diambil dari buah jambu mete atau yang disebut sebagai jambu monyet ini memiliki kalori yang cukup tinggi, serta mengandung karbohidrat , protein, lemak, dan serat. Kacang mete juga mengandung vitamin K, vitamin E, folat, dan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zink dan zat besi .
Banyak studi yang mengatakan bahwa kacang mete dapat menurunan risiko terjadinya berbagai macam penyakit, serta baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan kita:
1. Mengurangi risiko penyakit jantung
Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh yang dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Kacang mete dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL tersebut. Semua itu berkat kandungan yang terdapat di dalam kacang mete tersebut, seperti serat, vitamin, kalium, folat, vitamin E, dan vitamin B6.
2. Mencegah kurang darah (anemia)
Kandungan zat besi dan tembaga dalam kacang mete dapat mengoptimalkan kerja tubuh dalam memproduksi dan menggunakan sel darah merah. Selain mencegah anemia, hal ini juga akan membuat kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, saraf, serta pembuluh darah menjadi lebih baik.
3. Sumber energi yang baik
Sama seperti kacang-kacang yang lainnya, kacang mete juga kaya akan kalori dan lemak baik. Dalam 30 gram kacang mete, dapat mengandung sekitar 150 kalori dan 12 gram lemak. Dua nutrisi ini merupakan sumber energi tubuh.
Selain itu, vitamin B6, vitamin E, zat besi, dan protein yang terkandung dalam kacang mete juga bermanfaat membuat tubuh kita tidak mudah lelah.
4. Menjaga kesehatan tulang
Kacang mete juga mengandung kalsium dalam jumlah yang tidak sedikit, dalam 100 gram kacang mete terkandung sekitar 45 mg kalsium. Hal ini yang menjadikan kacang mete sebagai salah satu makanan yang dianjurkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.
5. Memelihara kesehatan mata
Kacang mete mengandung  antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui mampu melindungi mata dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang mete juga dipercaya dapat menurunkan risiko katarak.
6. Mencegah batu empedu
Sebuah studi menyebutkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete, berisiko lebih rendah untuk terken Batu Empedu. Hal ini karena diduga berkat kandungan lemak baik dan serat di dalam kacang mete yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab batu empedu.
7. Menjaga berat badan
Kacang mete juga cocok untuk digunakan sebagai makanan diet. Alasannya adalah karena protein dan serat yang terkandung di kacang mete dapat membuat kenyang lebih lama. Dengan begitu, berat badan pun bisa lebih cepat turun.
Namun karena kalorinya tinggi, kacang mete cukup dikonsumsi sebagai makanan ringan, dan kalau anda yang lagi diet pilihlah kacang mete yang tidak mengandung garam tinggi.
Beberapa manfaat kacang mete tersebut menjadikannya sebagai sumber makanan yang baik untuk kesehatan. Namun hati-hati, sebagian orang berisiko mengalami reaksi alergi jika mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk juga kacang mete.
Namun apabila anda memiliki masalah kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter untuk menentukan apakah kacang mete aman untuk anda konsumsi.
Gimana apakah anda tertarik untuk mencicipi kacang metenya ? yaa mungkin di coba dulu lah melinjonya, biar anda bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda !!! karena anda tidak hanya akan menerima kelezatannya namun anda juga akan mendapatkan manfaat yang begitu besar ! sehingga yang akan membuat siapa saja penasaran dan tertarik untuk mencobanya.
Dan jika kalian sedang berlibur kelombok atau sedang merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan buah tangan / oleh oleh untuk orang terdekat anda. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dan ingin merasakan sensasi khasiat dari kacang metenya dalam camilan yang begitu enaknya, anda bisa pesan dan cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Pengen merasakan kelezatan dan manfaatnya ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!





Komentar