Lagi Puasa ? Makan Jagung Rebus !!!

Jagung Rebus
Di bulan suci ramadhan ini pasti bagi para umat islam adalah bulan yang penuh berkah dan tempat mencari pahala sebanyak-banyaknya. Pada bulan ini bagi yang umat islam disuruh untuk puasa selama satu bulan penuh, sehingga akan menahan lapar, haus dan menahan yang lainya dari perbuatan yang bisa membatalkan puasa. Nah untuk itu bagi anda yang sedang puasa, jagung rebus adalah makanan yang paling cocok anda konsumsi. untuk penjelasan yang lebih lajut dibawah ini yaaa ?
Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia, terlebih kalau ada acara- acara tertentu seperti perayaan festival, bulan ramadhan, tahun baru dan acara-acara lainnya, pasti banyak sekali kita jumpai berbagai menu makanan yang terbuat dari jagung. Adapun menu-menu makanan dari jagung seperti jagung bakar dengan berbagai aneka rasa, jagung rebus, kue jagung hingga popcorn yang menjadi makanan wajib di hari-hari tertentu. Walaupun kita tahu bahwa sebenarnya makanan pokok orang Indonesia merupakan nasi, nasi sendiri merupakan jenis makanan pokok yang terbuat dari beras, namun perlu anda ketahui bahwa jagung juga merupakan makanan pokok pengganti yang sangat baik.
Terlebih jagung memiliki kandungan karbohidrat yang tak kalah baik dibandingkan dengan beras. Dari aneka makanan olahan berbahan dasar jagung, salah satu jenis makanan olahan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia yaitu jagung rebus. Selain harganya yang murah, cara pengolahannya juga sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu membersihkan jagung dan merebusnya di dalam air mendidih ataupun mengukusnya selama kurang lebih 15 menit. Selain itu jagung rebus juga memiliki beberapa kandungan nutrisi lain yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika anda sedang menjalankan ibadah puasa, ada baiknya menambahkan jagung pada menu buka puasa atau sahur anda. Dan bagi anda yang penasaran dengan kandungan nutrisi dari jagung, berikut rinciannya.
Kandungan Nutrisi Jagung Rebus
·         Karbohidrat
·         Kalori
·         Serat
·         Glukosa
·         Lemak
·         Protein
·         Triptofan
·         Treonina
·         Asam aspartat
·         Asam glutamate
·         Air
·         Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, C
Melihat banyaknya kandungan nutrisi pada jagung rebus, sebenarnya masih ada banyak lagi kandungan nutrisi yang belum sempat disebutkan di atas seperti mineral, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan zink yang jumlahnya cukup banyak. Dengan kandungan nutrisi yang ada pada jagung, maka jagung tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan anda, tahukah anda bahwa jagung rebus memiliki kegunaan penting bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa ataupun menjalani diet. Diet sendiri merupakan sebuah upaya  yang tidak hanya untuk membentuk badan yang ideal saja tetapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda, dan berikut merupakan manfaat dari jagung rebus untuk yang puasa dan diet anda.
Manfaat Jagung Rebus untuk yang puasa
1.      Sebagai Nutrisi Tambahan
Saat menjalankan ibadah puasa maka anda juga perlu mengkonsumsi nutrisi tambahan untuk menunjang tubuh anda, agar tidak terlalu lemah saat puasa. Salah satu makanan yang baik untuk nutrisi tambahan anda saat menjalankan ibadah puasa adalah jagung rebus.
2.      Melancarkan Metabolisme
Saat puasa tentunya anda juga harus perlu untuk menjaga sistem metabolisme tubuh anda agar puasa yang anda jalankan menjadi lancar. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi jagung rebus.
3.      Melancarkan Pencernaan
Bagi sebagian orang yang menjalankan ibadah puasa, mungkin akan mengalami gangguan pencernaan seperti sulit BAB ataupun diare, untuk mencegah serta mengatasinya agar pencernaan anda selalu lancar maka anda bisa mengkonsumsi jagung rebus secara teratur.
4.      Menurunkan Kolesterol
Selain dapat meningkatkan sistem imun, jagung juga bisa menjaga kadar kolesterol anda agar selalu stabil dan menurunkan kolesterol anda dengan mengkonsumsi jagung rebus. Terlebih lagi jika anda yang menjalankan ibadah puasa atau menjalani diet untuk menjaga kestabilan kolesterol anda, jagung rebus sangat baik jika dijadikan sebagai menu utama dalam buka puasa atau diet anda.
5.      Menurunkan Kadar lemak
Bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa atau program diet, anda bisa menambahkan menu berbahan dasar jagung rebus sebagai penunjang menu buka puasa atau diet anda. Dengan mengkonsumsi apel sebelum mengkonsumsi makanan berat, ini akan membantu untuk menurunkan kadar lemak di tubuh anda dengan mengurangi asupan makanan berlemak. Kandungan nutrisi pada jagung rebus juga dapat membantu mengikis kadar lemak berlebihan di tubuh anda, khususnya di bagian dagu, perut, paha, dan betis. Sehingga anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang indah setelah selesai menjalakan ibadah puasa maupun menjalani program diet.
6.      Meningkatkan Sistem Imun
Bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa atau menjalani program diet, penting sekali bagi anda untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Saat menjalankan ibadah puasa maupun menjalani program diet, kebanyakan orang akan merasa lelah, lesu dan lemas di hari pertama puasa. Hal ini akan sangat berbahaya jika sistem imun anda menurun, karena ada banyak sekali penyakit seperti flu, batuk, dan demam yang dapat mengganggu anda ketika berpuasa ataupun ketika diet. Agar sistem imun anda selalu terjaga dan sekaligus semakin meningkat, anda bisa mengkonsumsi jagung rebus sebagai makanan pembuka anda.
Itulah tadi berbagai manfaat-manfaat dari jagung rebus yang sangat baik bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun yang menjalani program diet. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.
Namun jika anda tertarik dengan berbagai camilan/jajanan jagung, anda bisa datang ditoko kami yaitu di Bola Mas.
Jika anda pengen merasakan kelezatan dan manfaat dari kue jagung atau berbagai camilan/jajanan jagung di tempat kami ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!






Komentar