Apa Sih Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan?

Daun Singkong
Daun singkong sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Daun singkong sering dijadikan santapan sehari-hari dan tentunya sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya menikmati daun singkong sebagai sayur atau bisa diolah dengan makanan lain, seperti camilan yang ada di Bola mas yang menjual kripik daun singkong.
Selain rasanya yang nikmat, daun singkong ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun singkong memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga dapat menyehatkan tubuh kita, yaitu serat, protein, karbohidrat, asam amino esensial, zat besi, serta vitamin A dan B1, sehingga daun singkong tentunya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ini 7 manfaat daun singkong untuk kesehatan yang perlu anda tahu!
1. Sebagai sumber energi
Daun singkong memiliki kandungan karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Selain itu, daun singkong juga mengandung protein tinggi yang dapat memberikan energi pada tubuh untuk melakukan aktivitas.
Sehingga pada bulan yang suci ini (bulan ramadhan) lebih baik anda mengkonsumsi daun singkong agar pada saat anda puasa tidak terlalu lemas, lesu dan lelah karena daun singkong ini dapat memberikan energi kepada tubuh kita.
2. Membantu metabolisme tubuh
Kandungan protein dan vitamin B pada daun singkong akan membantu untuk membentuk sel-sel tubuh yang nantinya akan membentuk enzim yang diperlukan dalam proses metabolisme tubuh.
3. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat tinggi pada daun singkong tentunya sangat bermanfaat dalam proses pencernaan. Kamu bisa terhindar dari masalah sembelit dan gangguan pencernaan jika rutin mengonsumsi daun singkon anda akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan.
4. Sumber antioksidan
Daun singkong merupakan salah satu sumber antioksidan alami. Daun singkong bisa membantu membuang racun dan radikal bebas didalam tubuh. Sehingga dapat mencegah berbagai penyakit seperti kanker dan masalah kulit.
5. Sebagai penambah darah
Bagi anda yang punya penyakit anemia atau kurang darah, anda bisa mengonsumsi daun singkong. Daun singkong memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang berperan dalam pembentukan sel darah merah.
6. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam daun singkong selain berfungsi membantu metabolisme tubuh, vitamin dan mineral tersebut juga dapat berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
7. Membantu diet
Daun singkong sangat baik dikonsumsi untuk anda yang sedang menjalani program diet. Selain kalorinya yang rendah, daun singkong mengandung protein dan serat tinggi yang ideal sebagai menu diet sehat sehari-hari.
Itu dia 7 manfaat daun singkong untuk kesehatan. Karena sudah tahu khasiatnya, tidak ada salahnya kan memasukkan singkong dalam menu makan sehari hari anda. Namun jika anda ingin merasakan lezatnya kripik daun singkong anda bisa datang ke Bola Mas.
Dan jika anda sedang berlibur kelombok atau sedang merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan buah tangan / oleh oleh untuk orang terdekat anda. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dan ingin merasakan lezat dan manfaatnya dari kripik daun singkong ini, anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!





Komentar