Perbedaan Kopi Robusta dan Kopi Arabika

kopi robusta
Pasti buat anda kopi sudah tidak asing lagi, ya kan? Dan juga bagi masyarakat dunia, apalagi dengan masyarakat pedesaan di Negara Indonesia. Kopi dengan nama latin coffea sehingga yang digunakan yang oleh masyarakat untuk menamainya agar lebih gaul.
Dari yang kebanyakan tanaman Kopi, hanya dua jenis tanaman kopi yang mudah anda temui yaitu kopi jenis arabika dan kopi jenis robusta. Dua kopi jenis ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda seperti rasanya, kafeinnya dan lain-lain.
Perbedaan yang sangat mencolok dari kedua jenis kopi ini adalah dari segi rasa, kalok kopi robusta memiliki rasa yang kuat dan tajam dibandingkan dengan kopi arabika dan kadar kafein dari kopi robusta lebih tinggi dari pada kopi arabika, sehingga kopi jenis robusta lebih pahit dari pada kopi arabika. Kopi jenis robusta ini banyak anda temui di Pulau Lombok, dan di pulau-pulau lainnya di indonesia.
Jika anda ingni mencari kopi yang rasanya kuat, tajam, dan lebih pahit, cari aja di lombok karena orang lombok banyak yang menanam kopi yang jenisnya kopi robusta. Kenapa saya tahu! Karena saya orang lombok, sehingga saya setiap hari minum kopi khas lombok. Saya sarankan kepada anda jangan sampai kelewatan untuk minum kopi ini, karena apa? Karena kopi ini nikmatnya luar biasa. Di cobanya yaa,,,?

Namun bila anda ingin mencoba kedua jenis kopi ini, cari aja di Indonesia banyak kok!!! Malahan banyak sekali dijumpai dua jenis tanaman kopi ini. Seperti kopi Sumatra, kopi toraja, kopi Bali, kopi Lombok dan lain lain.
Ayoo,,, kalok anda berminat atau tertarik dengan kopi-nya mampir aja ketempat kami (bola mas)! kami bisa mengirim ke seluruh lombok dan sekitarnya loo....! atau anda bisa berkunjung di tempat kami di Jalan TGH.Lopan  Nomor 30 Dasan Cermen-Mataram, dan untuk pemesanannya jika anda jauh bisa lewat no hp kami : 087763274881,  sehingga anda lebih leluasa untuk menanyakan dan memilih berbagai cemilan dan minuman khas NTB yang anda inginkan dan butuhkan, di telpon yaa jangan lupaa...!!!!!  
Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda. Byee.. Byee....!!!!!!!!

Komentar