Pelecing Kacang ?

kacang ijo

Apakah anda pernah dengar pelecing kacang?  Pasti jarang yang mengetahui bahwa kacang bisa dibuat menjadi pelecing, karena yang biasanya yang dibuat menjadi pelecing yaitu kangkung. tapi kenapa sekarang kacang bisa dibuat menjadi pelecing, apakah itu gak unik namanya! Ya nggak temen-temen?
Karena  itu lah hebatnya orang Lombok bisa menemukan hal-hal baru atau bisa berinovasi untuk menjadi makanan khas Lombok ataupun juga bisa menemukan camilan yang tidak lazim dari biasanya sehingga bisa menjadi luar biasa. Karena yang biasanya pelecing, bahan utamanya hanya  kangkung, tapi sekarang lain, membuat pelecing yang bahan utamanya kacang.
Oke, kita lanjut kepembahasanya ya? Biar anda gak terlalu mudah bosan dalam membaca konten ini.
Kenapa orang banyak menggunakan kacang sebagai bahan dasar untuk membuat camilan ? itu karena banyaknya jenis varian kacang yang menjadikan Industri makanan menggunakannya sebagai bahan dasar atau sebagai bahan utama untuk membuat camilan.
Disamping itu juga, karena bentuknya yang minimalis menjadikan kacang dijadikan sebagai salah satu kudapan yang lezat atau camilan yang bisa dibawa kemana-mana.
Sehingga Orang Lombok membuat cemilan baru dari kacang yaitu pelecing. karena makanan khas lombok salah satunya yaitu Pelecing Kangkng, tapi pelecing ini tidak bisa dibawa kemana-mana karena bahan dasarnya kangkung, sehingga cepat basi, nah dari pada itu, anda tidak bisa membawanya sebagai oleh oleh untuk keluarga dirumah .
Muncul lah ide dari Orang Lombok sehingga pelecingnya tersebut dibuat dari bahan utama kacang agar mudah dibawa kemana-mana anda mau dan yang paling penting adalah pelecing ini bisa tahan lama, tidak seperti pelecing kangkung yang bisa bertahan hanya sampai satu hari.
Gimana menurut anda pelecing kacang cocok gak untuk jadi temen ngemil anda bersama keluarga? Karena keunggulan yang dimilikinya sangat banyak seperti, bisa bertahan lama, harganya murah, unik, dan masih banyak lagi keunggulan yang dimilikinya.
Dan jika anda tertarik dengan pelecing kacangnya anda  bisa datang langsung ditempat kami atau bisa hubungi kami;
Hp; 087763274881
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / Samping Sasaku


Komentar