Jangan Lupa Oleh-Olehnya, Yaa?

Apakah anda suka jalan-jalan? Kalau  iya, pas anda mau pulang dari destinasi wisata tersebut, oleh-oleh apa sih yang biasa anda bawa pulang? Apakah, Kaos? Pernak-pernik? Gantungan kunci? Kain? Syal? Kue kering? Minuman? Atau malah cuma bawa barang yang dibawa dari rumah, tas yang berdebu, dan ratusan foto di kamera?
Nah, apa pun itu, sudah jadi sifatnya manusia yang tidak mau kehilangan momen. Sehingga mereka suka untuk mengingat mereka akan suatu hal. Apalagi pengalaman jalan-jalan di suatu tempat yang berbau wisata. Sehingga pengalaman alan-jalan ditempat tersebut, Jangan sampai terlewatkan begitu saja. Seperti foto, video, dan mungkin tulisan, serta salah satu penanda seseorang pernah berkunjung ke suatu tempat adalah oleh-oleh.
Pasti anda sudah akrab dong dengan celetukan begini, “Jangan lupa oleh-olehnya, ya!” Ketika anda mau pergi ketempat wisata atau pada saat anda mau perbarui status di Facebook atau unggah foto/video di Instagram. Bagi beberapa travelers, permintaan oleh-oleh adalah hal yang bikin risih. Bahkan, mungkin menyebalkan. Saya mau santai jalan-jalan, kok situ yang merepotkan dengan minta oleh-oleh? Bikin ransel berat, aja!

Namun, bagi sebagian orang lainnya, oleh-oleh adalah benda wajib yang harus di bawa pulang untuk jadi kenangan. Membawa oleh-oleh adalah cara untuk berbagi kebahagiaan. Karena tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan jalan-jalan. Jadi, dengan sekadar membawakan gantungan kunci atau camilan khas suatu tempat wisata, setidaknya kebahagiaan jalan-jalan bisa menular pada yang lain.
Oke. Berhubung saya dari Lombok. Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di dalam negri maupun di luar negri,  dan kebetulan saya adalah penjual camilan khas Nusa Tenggara Barat (NTB). Nah, untuk anda yang berminat dengan camilan atau minuman khas NTB sebagai oleh-olehnya, seperti susu kuda liar, madu sumbawa, kopi khas Lombok, pie susu, keripik daun singkong, dan kawan-kawan. Bisa anda hubungi atau anda mau datang langsung di tempat kami; anda siaaap....???
            Hp;087763274881

            Jl. TGH. Lopan  No. 30 Dasan Cermen-Mataram 

Komentar