Camilan Super Lezat Dari Lombok !!!

Apakah anda suka jalan-jalan ke Lombok? Kalau  iya, pas anda disana pernahkah anda mencicipi kacang metenya? Menurut saya sih yaa! Kalau anda belum mencoba kacang mete khas Lombok ini, kayaknya liburan anda belum lengkap deh. rasanya yang gurih kayak gimana yaa,,,! Itu yang membuatnya jadi super lezat.
Pada artikel kali ini, saya mau berbagi informasi mengenai oleh-oleh dari pulau kelahiran saya tersebut, yaitu Lombok. Namun, saya fokuskan dulu pada satu oleh-oleh saja. Apa itu? “Kacang mete”.
Mengapa kacang mete yang saya ulas dalam artikel ini? Yaitu karena ada beberapa alasan bagi anda, untuk membeli oleh-oleh khas Lombok ini.
Yang pertama; kacang mete bisa sebagai nemanin anda sambil minum teh atau kopi saat kumpul bersama keluarga sepulang berpariwisata ke Lombok. Ia juga bisa menemani anda yang sedang santai di tepi pantai Lombok, nonton film favorit, baca buku, atau cuma dengerin musik. Kacang mete ini juga bisa jadi ice breaker kalau momennya kaku. Anda bisa membuka obrolan tentang liburanmu dengan mengawalinya dari kacang mete ini. Sehingga suasana pun jadi ceria dan hangat kembali.
Yang kedua; Siapa sangka kacang mete yang dihasilkan dari pohonnya yang biasanya hidup di daerah cenderung tandus itu, memiliki khasiat yang banyak. Kacang mete juga kerap disebut-sebut sebagai makanan antidiabetes. Jika dikonsumsi secara teratur tiap hari, kacang mete bisa membantu mengurangi risiko serangan jantung, kardiovaskular, dan stroke, selain itu baik untuk saraf, kacang mete juga bisa mencegah penyakit kanker,meningkatkan fungsi otak, juga meningkatkan kapasitas antioksidan. Gimana menurut anda, banyak kan manfaatnya?
Nah, kalau ada camilan sehat seperti kacang mete serta lezatnya luar biasa , ngapain pilih camilan yang lain? Ya, enggak? Ibarat pepatah mengatakan, sekali  dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali mengunyah camilan ini, krenyesnya dapat, gizinya pun dapat dan sehatnya pun dapat.
Yang ketiga; Mengapa kacang mete Lombok jadi pilihan yang tepat untuk oleh-oleh anda, menurut sya sih ya ? Karena ia tahan lama, bisa tahan sampai berminggu-minggu maupun bisa berbulan bulan lho. Jadi, kalaupun anda beli hari ini dan butuh seminggu atau dua minggu untuk sampai di rumah (karena keliling ke beberapa tempat dulu), kacang mete ini tentu saja tetap awet dan masih layak dikonsumsi. Tentu saja anda harus perlu memperhatikan tanggal kadaluarsanya.
Pengemasan produk kacang mete Lombok ini juga layak diacungi jempol lho. Kenapa? Karena Kacang metenya dikemas dalam plastik yang kedap udara. Lalu dimasukkan ke dalam kotak karton persegi. Sehingga dua lapis perlindungan sudah cukup membuatnya aman untuk dibawa dalam perjalanan jauh.
Yang keempat; Mempertimbangkan selera wisatawan yang beragam, maka kacang mete Lombok pun dibuat dalam berbagai varian rasa. Ada kacang mete bumbu, kacang mete manis, kacang mete oven, kacang mete gurih, dan kacang mete madu. Silakan, anda pilih mau yang mana. Kalau boleh saya sarankan, beli aja semuanya karena selera tidak bisa dipaksakan. Biar anda bisa merasakan semua kelezatan dari varian rasa kacang mete.
Dan yang terakhir; Nah, ini lebih keren lagi. Membeli oleh-oleh berupa kacang mete Lombok, bukan berarti anda hanya menikmati kacang mete-nya. Namun, anda juga telah ikut serta dalam membantu kesejahteraan petani mete di Lombok.
Salah satu desa yang penghasil utama kacang mete adalah Desa Sambik Elen, Lombok Utara. Mayoritas warga yang tinggal di daerah tandus ini memang menjadi petani mete. Tiap tahun, mereka pasti menanti pohon jambu mete mereka untuk dipanen. Selain penyuplai kebutuhan para pengusaha oleh-oleh kacang mete di Lombok, hasil para petani ini juga diekspor ke luar daerah, bahkan ke luar negeri. Sebab, kualitas metenya memang paling bagus.
Nah, kalau anda tertarik untuk membeli oleh-oleh kacang mete Lombok ini! anda bisa langsung lho mengunjungi kami di Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, samping sasaku, ataupun bisa hubungi kami lewat no hp ini; 087763274881. Oke???
Itulah tadi beberapa pembahasan dan kelebihan dari camilan kacang mete, yang akan membuat siapa saja penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Pulau Lombok. Dan jika setelah/sebelum anda merasakan keindahan dari lombok tersebut mungkin anda ingin membawakan camilan ini sebagai oleh oleh untuk keluarga tercinta / santapan anda sambil menikmati keindahan Pulau Lombok. Bisa anda datang di toko Bola Mas, disini disediakan untuk anda yaitu berbagai camilan dan minuman khas NTB sebagai oleh oleh anda untuk keluarga dirumah atau orang-orang terdekat anda.
Dan jika anda tertarik dengan camilan ini anda bisa cari di toko kami yaitu di Bola Mas. Gimana kalau anda coba dulu ? biar anda tahu rasanya kayak gimana sih !!!
Jika anda pengen merasakan super uenaknya ini, anda bisa mampir di toko kami atau bisa hubungi kami;
Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan terus mengupdate konten yang terbaru dan menarik untuk anda....!!!!!!!!



Komentar