4 Camilan Unik Khas Lombok

Gunung Rinjani
Saat anda menyambangi Lombok, hampa rasanya kalau pulang tidak membawa oleh-oleh khasnya. Banyak macam makanan ringan yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekat anda.
Di Kota Mataram, banyak pertokoan oleh-oleh makanan ringan khas Lombok, namun tidak terpusat di satu kawasan saja. Jika anda ingin membeli, tinggal pergi ke “BOLA MAS”, yaitu di Jalan TGH. Lopan Nomor 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku. toko ini lengkap menjual aneka makanan khas Nusa Tenggara Barat (NTB).
Mulai dari keripik, abon, dodol rumput laut, kacang mete, minuman herbal, sampai madu Sumbawa yang terkenal banget serta susu kuda liar. Anda tinggal memilih makanan apa saja yang ingin dijadikan buah tangan untuk kerabat.  Saya akan memberi empat rekomendasinya lewat ulasan berikut ini,
Pelecing Komak
Anda pernah dengar gak pelecing komak ? mungkin jarang yaa...? pelecing ini dibuat dari komak sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan sambal khas pelecing Lombok, sehingga panasnya menusuk lho, kalau anda yang suka panas mungkin camilan ini yang cocok untuk anda, pelecing komak ini juga sangat cocok sebagai lauk anda lho !
Nah, gimana menurut anda tertarik gak sama pelecing komaknya atau cocok gak untuk jadi temen ngemil anda bersama orang terdekat anda ? Karena keunggulan yang dimilikinya sangat banyak seperti, bisa bertahan lama, harganya murah, unik, dan masih banyak lagi keunggulan yang dimilikinya.
Keripik Daun Singkong
Camilan Keripik daun singkong ini juga masih belum banyak orang yang tahu, karena camilan ini baru-baru saja mulai dibuat oleh orang lombok, sehingga belum terkenal. Kripik daun singkong ini juga dipadukan dengan rumput laut sehingga lezatnya nambah dan dengan paduannya ini gurihnya , kreyesnya begitu wow dimulut, maaf  ya... karena saya tidak bisa mengungkapkan kelezatannya dengan kata-kata.
Kalau anda pengen beli kripik ini anda tidak perlu menghabiskan isi dompet anda dan jangan lupa rasanya juga enak. Anda gak akan rugi deh kalau membelinya ! untuk oleh oleh anda kepada orang terdekat anda itu sangat cocok menurut saya yaa...!
Kue Melinjo
Kenapa kue ini menurut saya unik ? karena kue ini dibuat menggunakan melinjo. Kue merupakan jenis Camilan yang tergolong makanan ringan, yaa nggak ? biasanya kue dibuat dari tepung,telur, gandum dan yang lainnya. Tapi ini lain, ini luar biasa karena kuenya dibuat dari melinjo, yaa,, rasanya emang sedikit berbeda dengan kue-kue yang lain. Yaa,,, biar anda gak penasaran di coba dulu lah biar anda tahu gimana rasanya. Mau coba kue melinjo tapi anda gak tahu harus kemana ? nanti saya kasih tahu kita lanjut dulu yaa ke pembahasan yang berikutnya ?
Serbuk Kunyit Putih
Yang berikutnya adalah kunyit putih ! Kunyit Putih merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan kunyit putih juga terbilang sulit untuk ditemui, tidak seperti kunyit kuning pada umumnya yang mudah didapat.
Kunyit putih berciri khas dengan rimpang bulat dan berwarna putih hampir seperti kencur. Untuk manfaat dari kunyit putih bisa anda lihat di konten saya yang sebelunya atau anda bisa cari diblog ini, oke ? dan untuk serbuknya bisa anda temui di toko BOLA MAS, nanti saya kasih tahu tempatnya ya ?
Nah, gimana menurut anda, unik gak oleh oleh nya ? Demikian dulu yaa ? itulah beberapa camilan tradisional khas Lombok yang unik menurut saya. Apakah sebagian dari camilan tadi mungkin memiliki kemiripan dengan jajanan dari daerah lain. Namun masing-masing camilan khas Lombok tersebut memiliki karakter rasa yang sangat khas dan nikmat. Bagi anda yang berwisata ke Pulau Lombok ada baiknya untuk mencoba mencicipi camilan-camilan ini. Tak perlu susah-susah untuk membuatnya sendiri, karena sekarang camilan ini telah banyak di jual di toko oleh-oleh khas Lombok salah satunya Toko BOLA MAS. Bagi Anda yang ingin mencoba camilan dan minuman khas NTB atau sebagai oleh oleh nya untuk keluarga dirumah, ada anda hubungi kami atau baiknya anda datang ketoko BOLA MAS, karena kami telah menyediakan berbagai camilan dan minuman khas NTB hanya untuk anda !
Tertarik ! anda bisa datang langsung di tempat kami atau bisa hubungi kami ;

Jl. TGH. Lopan No. 30 Dasan Cermen-Mataram, Lombok / samping Sasaku
Hp; 087763274881


Komentar