Kandungan yang terdapat di kacang mete, apa aja yaa?

Setiap makanan pasti memiliki kandungannya masing-masing ,bukan begitu? Begitu pula dengan Kacang Mete juga pasti punya kandungan dan zat nutrisi yang dimilikinya, sehingga pada kesempatan kali ini ijinkan saya untuk mengulas kandungan apa saja yang terdapat di kacang mete tersebut. Hhmmm,,, anda penasaran gak? Simak penjelasan dibawah ini!!!
Tanaman ini dikembangkan terutama untuk dipungut buah sejatinya. Yang umum-nya dikenal sebagai buah yaitu bagian lunak-nya yang membengkak berwarna kuning atau merah, sesungguhnya tempatnya itu adalah dasar bunga yang mengembang setelah terjadinya pembuahan. Buah sesungguhnya adalah bagian "monyet"nya yang keras itu loo, tau kan? yang berwarna coklat kehitaman berisi biji yang dapat diolah menjadi makanan; yakni kacang mete yang lezat. Secara tradisional kacang ini biasanya digoreng sebagai cemilan buat teman minum teh ataupun kopi, sedangkan secara modern kacang ini bisa dijumpai sebagai pengisi dan penghias seperti coklat dan kue-kuean.
Inilah kandungan dan nilai nutrisi yang terkandung didalam kacang mete;
Kacang mete
Nilai nutrisi per 100 g (3,5 oz)
Energi
2314 kJ (553 kcal)
Karbohidrat
30.19 g
Gula
5.91 g
Serat Makanan
3.3 g
Lemak
43.85 g
Protein
18.22 g
Tiamina (Vitamin B1)
.42 mg (32%)
Riboflavin (Vitamin B2)
.06 mg (4%)
Niasin (Vitamin B3)
1.06 mg (7%)
Asam Pantotenat (Vitamin B5)
.86 mg (17%)
Vitamin B6
.42 mg (32%)
Folat (Vitamin B9)
25 μg (6%)
Vitamin C
.5 mg (1%)
Kalsium
37 mg (4%)
Besi
6.68 mg (53%)
Magnesium
292 mg (79%)
Fosfor
593 mg (85%)
Kalium
660 mg (14%)
Zink
5.78 mg (58%)
Gimana dengan kandungan yang dimiliki oleh kacang ini, bagus gak menurut anda???
Terus apakah anda gak bertanya pada diri anda? kenapa dikasih nama kacang kenapa gak biji aja. Oke, untuk itu saya disini, agar anda tidak bingung terlalu lama saya akan jelaskan secepatnya yaa? Kacang mete ini dianggap sebagai kacang kalo di dalam dunia boga, tapi di dalam ilmu botani kacang mete sebenarnya merupakan biji tunggal dari buah sejatinya. Biji ini dikelilingi oleh cangkang ganda yang mengeluarkan getah, yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.
Dari kacang mete juga terdapat minyak yang berkualitas tinggi. Hasil sampingnya, yakni kulit biji, dimanfaatkan untuk pakan unggas. Sejenis minyak juga dihasilkan dari cangkang buah mete yang dipakai dalam industri dan juga sebagai bahan untuk mengawetkan kayu maupun jala.
Ayoo,,, kalok anda berminat atau tertarik dengan kacang mete-nya di keep ya! dan kami bisa juga mengirim ke seluruh lombok dan sekitarnya atau anda bisa mampir di tempat kami di Jalan Adi Sucipto Nomor. 41 Mataram, dan untuk pemesanannya jika anda jauh bisa lewat no hp kami : 087763274881,  sehingga anda lebih leluasa untuk menanyakan dan memilih berbagai cemilan dan minuman khas NTB yang anda inginkan dan butuhkan, di telpon yaa jangan lupa gays!!!!! 

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan mengupload konten yang terbaru dan menarik hanya untuk anda!!!
  

Komentar