Susu Kuda Liar Sebagai Obat, Obat Apa Yaa,,???

Haii,,, bertemu lagi dengan saya di blog bolamasutama.blogspot.com ,  kali ini saya akan mengulas tentang apa aja yang bisa diobati oleh susu kuda liar yang menjadi ciri khas dari Pulau Sumbawa, maka terus ikuti konten ini biar anda tahu penyakit apa aja yang bisa diobati oleh susu kuda liar ini.


Apabila anda ingin merasakan khasiat dari susu kuda liar ini bisa dirasakan hanya dengan mengkonsumsi 25-50 cc setiap hari, bisa sekali atau dua kali dalam sehari. Efek dari susu kuda liar ini sangat baik untuk kesehatan saluran pencernaan anda, hal ini disebabkan karena susu kuda banyak mengandung prebiotik alami. Sehingga dengan dosis yang dianjurkan atau sebanyak 50 cc anda minum dalam sehari, maka prebiotiknya sudah cukup bisa untuk menekan bakteri jahat yang terdapat dalam saluran pencernaan anda,  yaitu berbagai penyakit yang biasa muncul pada saluran pencernaan anda seperti tifus, kolera, disentri,  TBC, Leukimia dan Tumor. Selain bisa mengusir penyakit-penyakit yang di sebut tadi, susu kuda liar sumbawa juga dapat menjaga kebugaran pada tubuh dan bisa memperbaiki stamina yang loyo.

Tentang beredarnya susu kuda liar asal Dompu ini sempat dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) loo,,!!! karena dinilai promosi susu ini bersifat menyesatkan dan khasiatnya meragukan sehingga bisa membahayakan orang yang meminumnya, tapi setelah di uji coba  oleh “Dr. Diana Hermawati” ternyata susu ini tidak berbahaya untuk dikonsumsi, namun sebaliknya susu kuda ini sangat baik untuk kesehatan dan tidak jauh beda dengan susu sapi. Sehingga BPOM dibantahkan oleh seorang peneliti yaitu Doktor IPB (Dr. Diana Hermawati).

Dan untuk lebih jelasnya lagi biar anda percaya bahwa susu kuda tidak berbahaya untuk dikonsumsi ; di luar negeri, yaitu di Rusia sejak tahun 1962 susu kuda dipakai di Rumah Sakit terutama di daerah Samara, Moskwa, Leningrad, Volinsk, jika dihitung ada 23 rumah sakit di Rusia yang memanfaatkan susu kuda sebagai pengobatan. Yaitu untuk mengobatkan penyakit-penyakit seperti tuberculosis (TBC), saluran pencernaan, avitaminosis, anemia (kurang darah), penyakit kardiovaskuler, lever dan ginjal.

Masyarakat sumbawa yang mengkonsumsi susu kuda liar sumbawa yakin bahwa khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, tuberkulosis paru-paru, saluran kencing, anemia, saluran pencernaan dan jenis penyakit lainnya yang tidak dapat disembuhkan oleh dokter, sehingga masyarakat sering menyebutnya sebagai ‘obat dewa’. Walaupun hanya sebagian masyarakat yang menyaksikan khasiat dari susu kuda liar Sumbawa sebagai obat, sebagaimana yang diberitakan dari beberapa media masa.

Sementara, hasil pengujian di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di beberapa daerah menunjukkan bahwa susu kuda liar bersifat asam dengan, pH 3-4, tidak mengandung bakteri patogen, bahan pengawet maupun bahan yang membahayakan, serta nilai gizinya baik dan kadar lemaknya rendah, yaitu 0,97%.

Setelah khasiatnya, tentu saja pada di setiap produk itu pasti ada efek sampingnya, hal ini terjadi karena kondisi perut atau pencernaan konsumen tersebut tidak cocok dengan susu kuda liar sumbawa, atau tidak dapat menerima susu kuda ini. Pada reaksi awal biasanya terjadi 2–3 jam setelah mengkonsumsi, pada penderita yang memiliki penyakit jantung dan paru paru, maka dada akan terasa sesak dan panas, tapi efeknya hanya sementara tidaklah lama, hal tersebut terjadi karena proses yang terjadi di dalam tubuh, dimana susu kuda tersebut memerangi penyakit yang ada di dalam tubuh.

Susu kuda liar sumbawa asli yang telah difermentasi khasiatnya lebih baik dari pada yang segar!!! Kenapa saya berani bilang begitu, karena fermentasi tersebut terjadi tanpa menambahkan bahan-bahan apapun dari luar, yang terjadi secara alami. Fermentasi dilakukan yaitu untuk mengurangi rasa asamnya pada susu kuda tersebut. Dan untuk anda yang penderita Maag, sebaiknya konsumsi susu kuda liar ini setelah makan dan dikonsumsi 2x sehari.

Ayoo,,, kalo anda berminat dan tertarik dengan susu kuda liar sumbawa-nya di pesen yaaa! dan kami bisa juga mengirim ke seluruh lombok dan sekitarnya atau anda bisa mampir di tempat kami di Jalan TGH. Lopan Nomor 30 Dasan Cermen-Mataram, kantor kami berdekatan dengan “Sasaku”, dan untuk pemesanannya bisa lewat no hp kami : 087763274881,  sehingga anda lebih leluasa untuk menanyakan dan memilih berbagai cemilan dan minuman khas NTB yang anda inginkan dan butuhkan, di telpon yaa,, jangan lupa!!!!!
 
Terimakasih telah mengujungi blog kami, kami akan selalu mengupload konten yang terbaru dan menarik hanya untuk anda!!!




Komentar