Efek Samping Kunyit Putih

kunyit putih
Halo semuanya, pada pertemuan kali ini saya akan memberikan ulasan kepada anda tentang efek samping mengkonsumsi kunyit putih  yang berlebihan. Hhmmm,,, apa yaa efek sampingnya? Nah, untuk itu saya disini akan mengulasnya untuk anda apa aja efek sampingya agar anda tidak bingung.. langsung aja....


 Kalian harus tau  meskipun kunyit putih merupakan tanaman herbal yang telah banyak dikonsumsi oleh orang banyak dan manfaatnya sudah terbukti, namun setidaknya ada beberapa efek samping terhadap penggunaanya seperti berikut :

·         Terlalu banyak mengkonsumsi kunyit dapat menyebabkan kerusakan pada sel darah putih dan sel darah merah. hal ini jika terjadi secara terus-menerus dapat merusak sel darah merah seperti anemia.
·         penurunan gula darah. Namun hal ini harus diwaspadai karena jika dikonsumsi secara berlebihan, gula dalam bisa turun drastis. Kondisi ini dinamakan hypoglycemia atau kondisi tubuh kekurangan gula darah.
·         kunyit putih sedikit berbahaya bagi yang memiliki kulit sensitif karena penggunaan pada kulit secara terus-menerus dapat mengiritasi kulit khususnya penggunaannya dalam bidang kecantikan.
·         dapat menurunkan keefektifan obat medis jika digunakan secara bersamaan. Sehingga butuh pengawasan dokter jika ingin mengkonsumsinya.
·         Bagi ibu hamil dan menyusui juga perlu menghindari penggunaan kunyit putih secara langsung atau yang saya maksud adalah dimakan. Karena kandungan zat dalam kunyit putih tersebut dapat membahayakan janin hingga menyebabkan keguguran dan juga gangguan usu besar.

Tapi manfaat dari kunyit putih lebih bermanfaat loo,,,, temen-temen. Makanya kalo kalian pakek itu jangan berlebihan yaa,?  Karena seuatu yang berlebihan itu tidak baik untuk kita, sehingga kalian jangan lah menggunakan sesuatu secara berlebihan.
Dan untuk anda yang pengen tahu manfaat dari kunyit putih cari aja di blog saya yaitu di bolamasutama.blogspot.com  oke???

Komentar