Asal-Usul Susu Kuda Liar!!!


Haloo,,,  kembali lagi dengan saya di blog bolamasutama.blogspot.com, kali ini saya akan mengulas tentang asal-usul kenapa disebut sebagai susu kuda liar sumbawa, hhmmm,,,, apa yaa....? Terus ikuti artikel ini jika anda pengen tahu asal-usul kenanapa disebut begitu oleh kebanyakan orang. 

Bahwa yang kita tahu susu kuda liar itu hanya terdapat di pulau sumbawa, gimana menurut anda betul tidak??? Oke, saya akan jelaskan mengapa susu kuda liar dikasih nama kayak begitu oleh orang sumbawa, maka terus ikuti artikel ini, oke???

Sebenarnya di Pulau Sumbawa terdapat beberapa kabupaten diantaranya seperti Kabupaten Dompu, Dompu merupakan sebuah kabupaten yang terletak di tengah Pulau Sumbawa, antara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima. Dompu cukup dikenal kenapa yaa? karena penghasil produk Susu Kuda yang berkembang biak dengan cara di lepas di hutan dan gunung di sekitar wilayah Dompu sehingga air susu yang dihasilkan oleh kuda tersebut dengan sebutan  susu kuda liar, yang kini lebih di kenal dengan sebutan susu kuda sumbawa untuk menghindari kesalah fahaman terhadap masyarakat.

Hanya itu asal usul dari susu kuda liar sumbawa, sehingga kenapa banyak orang yang menyebutnya susu kuda liar yaitu karena susu kuda ini diambil melaui kuda betina yang dilepas ditengah hutan.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai susu kuda liar sumbawa, cari saja di konten-konten saya yang sebelumnya, oke???

Ayoo,,, kalok anda berminat atau tertarik dengan susu kuda liar-nya di keep ya! dan kami bisa juga mengirim ke seluruh lombok dan sekitarnya atau anda bisa mampir di tempat kami di Jalan Adi Sucipto Nomor. 41 Mataram, dan untuk pemesanannya jika anda jauh bisa lewat no hp kami : 087763274881,  sehingga anda lebih leluasa untuk menanyakan dan memilih berbagai cemilan dan minuman khas NTB yang anda inginkan dan butuhkan, di telpon yaa jangan lupa gays!!!!! 

Terimakasih telah mengujungi blog saya, saya akan mengupload konten yang terbaru dan menarik hanya untuk anda!!!




Komentar